Aku Ditresnani Dening Allah


Umat Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah antusias mengikuti renungan APP yang pertama. 
Umat lingkungan di Paroki Wedi telah menggelar pertemuan atau sarasehan Aksi Puasa Pembangunan (APP) yang pertama. Umat nampak antusias mengikuti pertemuan pertama yang mengangkat tema Aku Dikasihi Tuhan atau Aku Ditresnani Dening Allah ini.

Pertemuan APP yang pertama di Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah diadakan di rumah Aloysius Purnomo di Dukuh Patran, Desa Kalitengah pada Sabtu (4/3/2017) malam. Sekitar 50 umat dari balita sampai orangtua menghadiri pertemuan APP yang dipimpin oleh Maria Triwiryani ini. Umat antusias mengikuti pertemuan dan menyampaikan sharing pengalaman pribadinya.

Sedang di Lingkungan Santo Natanael Kalitengah, pertemuan APP yang pertama digelar di rumah Pontianus Kusdinarno di Dukuh Ngrahu, Desa Kalitengah pada Kamis (2/3/2017) malam. Pertemuan APP ini sekaligus syukuran keluarga karena Ny Kati sudah selesai menjalani kemoterapi dengan hasil periksa terakhir baik.

“Umat yang hadir sekitar 30 orang. Jalannya pertemuan masih seperti biasa. Hanya beberapa orang yang mau sharing. Semoga dalam pertemuan yang kedua nanti, umat yang hadir lebih banyak, dan umat lebih antusias dalam mengikuti pertemuan,” kata Ketua Lingkungan Santo Natanael Kalitengah, Antonius de Paula Futwembun, Kamis (9/3/2017). 

Dalam pertemuan pertama ini ada cerita atau ilustrasi seorang petani yang mengagumi alam ciptaan Tuhan. Petani ini juga bersyukur karena tanaman di sawahnya tumbuh subur. Dari ilustrasi itu, umat kemudian diajak sharing pengalaman, dan diteguhkan dengan bacaan kitab suci dari Mazmur 8.
Dalam kisah penciptaan dikisahkan bahwa Allah menciptakan seluruh alam baik adanya. Namun ketika Dia menciptakan manusia, Allah berfirman “Sungguh amat baik”. Manusia diciptakan Allah lebih baik dari ciptaan lainnya. Kita diciptakan karena kasih Allah. Ketika kita jatuh dalam dosa kita ditebus-Nya. Itu semua karena Allah sangat mencitai kita. Kita semakin yakin bahwa kita sungguh dicintai oleh Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar