Mari Gunakan Media Sosial Untuk Suarakan Kebenaran Dan Kasih

Rama FX Sukendar Wignyosumarta
Di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang kerap kali masih diwarnai dengan ujaran kebencian, maka umat Keuskupan Agung Semarang (KAS) sebagai Pelopor Peradaban Kasih dipanggil untuk menyuarakan kebaikan, kasih, kesejukan, persaudaraan dan damai. 
Ajakan ini disampaikan Administrator Diosesan KAS Rama FX Sukendar Wignyosumarta, Pr dalam Surat Gembala Prapaskah Tahun 2017 yang dibacakan atau diterangkan pada perayaan Ekaristi Sabtu dan Minggu (25-26/2/2017).

“Secara khusus bagi para OMK (Orang Muda Katolik). Marilah kita, menggunakan media sosial untuk menyuarakan kebenaran dan menyerukan ajaran kasih,” tulis rama. 

Dalam  Surat Gembala yang bertajuk “Kasih Setia Allah Meneguhkan Kita Menjadi Pelopor Peradaban Kasih” ini Rama Sukendar menyampaikan, dalam menyambut Asian Youth Day (AYD) 2017, umat bersama para penggerak sosial kemasyarakatan diajak untuk menjadi Pelopor Peradaban Kasih yang penuh sukacita, joyful, bekerjasama lintas iman – lintas agama, lintas generasi, dan terjun terlibat hingga dirasakan di tengah masyarakat.

“Menjadi Pelopor Peradaban Kasih adalah panggilan murid-murid Yesus Kristus untuk mewujudkan iman kita. Iman kita mesti berdampak dan berbuah. Buah iman adalah kasih. Buah kasih adalah pelayanan, dan buah pelayanan adalah damai (mengutip pernyataan dari Santa Teresa dari Kalkuta). Pelayanan berlandaskan kasih kepada semua orang, terutama kepada yang miskin merupakan ciri kekatolikan kita,” tandas rama. 

Dalam surat yang dibuat di Semarang pada 11 Februari 2017 ini, Rama Sukendar menyatakan, Paus Fransiskus berharap mempunyai satu juta orang muda Kristen yang mau “pergi menjalankan” Ajaran Sosial Gereja. 

“Tidak ada lagi yang mengubah dunia selain orang-orang yang bersama Yesus dan yang mengabdikan hidup untuk perubahan itu, serta yang bersama Dia pergi menjumpai mereka yang miskin dan bertemu langsung di tempat tempat kotor. (maka) Terjunlah juga ke dunia politik. Berjuanglah demi keadilan dan kemanusiaan, secara khusus bagi mereka yang paling miskin di antara yang miskin. Kamu semua adalah Gereja,” pesan rama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar