Masa Prapaskah, Jangan Pantang Berbuat Baik!

Rama EM Supranowo 
Selama masa prapaskah, umat diajak untuk terus berpuasa atau berpantang sampai pada hari Jumat Agung nanti. Ajakan ini disampaikan Rama Supranowo pada Misa hari Senin (6/3/2017) pagi di Gereja Wedi.

“Umat silakan melanjutkan berpantang makanan atau minuman. Tapi jangan pantang berbuat kebaikan. Maka, kalau ada orang yang minta tolong, ya ditolong. Jangan nggak mau tau. Kalau ada orang yang mau minta makan, ya diberi makan. Jangan mbelgedhes (tidak peduli),” pesan rama.
Dalam masa prapaskah ini, Rama Supranowo mengajak umat untuk terus berupaya nguwongke uwong, atau memanusiakan manusia sesuai Injil Matius 25:31-46 (mengenai Penghakiman Terakhir).

“Kita harus terus melakukan sesuatu. Memberi makan kepada yang lapar, memberi minum kepada yang haus, memberi tumpangan kepada orang asing, memberi pakaian kepada mereka yang telanjang, melawat mereka yang sakit, dan mengunjungi mereka yang dipenjara. Terlebih kepada saudara kita yang paling hina,” kata rama.

Sedang pada Misa hari Rabu (8/3/2017) pagi, Rama Supranowo meminta umat yang sering mengikuti Misa harian untuk men-sharing-kan pengalaman kebaikan yang dialaminya kepada umat yang lain agar mereka juga tertarik untuk mengikuti Misa harian.

“Ekaristi hendaknya menjadi sumber kekuatan hidup bagi umat beriman. Melalui Ekaristi, umat bisa merasakan kebaikan Tuhan. Hidupnya menjadi lebih tenang, merasakan damai, tidak kemrungsung (tergesa-tegas), dan sebagainya. Maka, hal-hal yang baik, yang dirasakan ini perlu di-sharing-kan kepada umat yang lain,” ucap rama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar