Meski Berbeda, Umat Disatukan Dalam Kasih

Umat dan masyarakat sekitar bergotong-royong dalam bedah rumah di Lingkungan Santo Agustinus Sudimoro. Meski berbeda-beda, mereka bersatu
Tak terasa, pertemuan atau sarasehan Aksi Puasa Pembangunan (APP) sudah memasuki minggu yang ketiga. Umat Paroki Wedi nampak antusias mengikuti pertemuan ketiga yang mengusung tema Berbeda Disatukan Dalam Kasih atau Nadyan Beda Nunggal Ing Tresna ini.

Pertemuan APP yang ketiga di Lingkungan Santo Yusup Kaporan diadakan di rumah Theresia Saliyo di Dukuh Karangwuni, Desa Tanjungan, Kecamatan Wedi, pada Rabu (15/3/2017) malam. Sekitar 30 umat menghadiri pertemuan APP yang dipandu Yuliana Suranti ini.

Sedang di Lingkungan Santo Thomas Ngering, pertemuan APP yang ketiga digelar di rumah Robertus Supomo di Dukuh Ngering Cilik, Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan pada Kamis (16/3/2017) malam. Umat yang hadir sekitar 20 orang. Pertemuan APP dipandu oleh Thomas Ari Purnawan.

Dalam pertemuan ketiga ini ditampilkan ilustrasi mengenai sebuah desa kecil yang melakukan kerja bakti pengecoran jalan. Warga setempat melakukan kerja bakti dengan penuh semangat dan guyub.
Dalam pertemuan ketiga ini umat disadarkan kembali bahwa kita hidup di masyarakat yang diwarnai dengan berbagai ragam budaya, suku, agama, ras dan golongan. Meski berbeda-beda, kita disatukan dalam kebersamaan. Perbedaan adalah keindahan, dan semakin memperkaya di antara kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar