Parikesit Siap Iringi Koor Misa Paskah Pagi

Anak-anak Parikesit serius latihan untuk tugas misa Paskah pagi
Berbagai persiapan telah dilakukan oleh para petugas liturgi misa Pekan Suci. Paguyuban karawitan anak Parikesit misalnya. Anak-anak ini telah berlatih mengiringi koor dengan gamelan sebanyak tiga kali. Latihan karawitan diadakan setiap Rabu sore di Gereja Wedi. Parikesit akan mengiringi koor dari Lingkungan Santa Clara Ceporan.

“Anak-anak sudah latihan (karawitan) sebanyak tiga kali. Saat latihan, anak-anak sudah bisa mengiringi (lagu-lagu misa yang telah dipilih) dengan baik dan lancar. Semoga pada saatnya nanti, anak-anak bisa tampil dengan baik,” kata Pendamping Parikesit Marta Endang Wartuti saat ditemui Warta Paroki di Gereja Wedi, Rabu (15/3/2017) sore.

Marta Endang menambahkan, meski sudah bisa mengiringi lagu dengan lancar, namun Parikesit tetap rutin berlatih karawitan. Pada sore itu, anak-anak latihan lagu kreasi baru berjudul  I Have A Dream (lagu bahasa Inggris). Parikesit dilatih oleh seniman karawitan Surono “Kleyor”.

Hal yang sama juga dilakukan oleh koor Lingkungan Santa Clara Ceporan. Mereka sudah latihan beberapa kali dengan serius. “Meski SDM (sumber daya manusia) lingkungan ini sangat terbatas, namun kami akan berupaya tampil dengan baik. Semoga penampilan kami tidak mengecewakan,” harap Endang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar