Misa Tahbisan Uskup Agung KAS Akan Digelar 19 Mei 2017 di Semarang


Kabar penting bagi umat di Keuskupan Agung Semarang (KAS). Misa tahbisan Uskup Agung KAS Mgr Robertus Rubiyatmoko akan berlangsung di Semarang pada hari Jumat, 19 Mei 2017.

Konfirmasi ini disampaikan oleh Administrator Diosesan KAS Rama FX Sukendar pada Kamis (23/3/2017) malam usai menghadiri tahbisan Uskup Keuskupan Sintang (Kalimantan Barat) Mgr Samuel Oton Sidin OFM Cap.

“Waktunya sudah pasti pada tanggal itu. Kami tinggal mencari lokasinya di Semarang,” tutur alumnus Seminari Menengah Mertoyudan tahun masuk 1980 ini.

Rama Sukendar menyatakan, pihaknya kini tengah “mengincar” Stadion Jatidiri Semarang. “Lokasinya dekat Unika Soegijapranata Semarang. Di stadion ini pula, dulu, Mgr Ignatius Suharyo menerima tahbisan Uskup dari Bapak Kardinal Jullius Darmaatmadja SJ,” terang rama.

Seperti biasa, sehari sebelum berlangsung misa tahbisan Uskup, panitia lokal akan menyelenggarakan Ibadat Sore (salve). Tentang lokasi salve, Rama Sukendar belum bisa memastikan akan mengambil tempat di gereja mana. Yang jelas, di gereja di sekitar Semarang.


Sekadar informasi, Uskup Agung KAS terpilih Mgr Robertus Rubiyatmoko selama ini tinggal di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan. Hal itu berlangsung sejak Rama Ruby pulang dari studi hukum Gereja di Roma dan kemudian menjadi dosen mata kuliah Hukum Gereja di Fakultas Wedabhakti Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta sampai sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar