Program Unggulan Paroki Wedi Terus Dilanjutkan

Program bedah rumah akan terus dilanjutkan
Sejumlah program unggulan yang telah dilakukan oleh Paroki Wedi akan dilanjutkan pada tahun 2017 ini. Tim Pelayanan Pendampingan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki Wedi misalnya, akan terus melanjutkan program bedah rumah dan pembagian sembako. 

Selain itu, Tim Pelayanan PSE juga memprogramkan pertemuan PSE wilayah, pertemuan PSE lingkungan, pertemuan PSE Rayon Klaten, pelatihan pertanian dan perkebunan, serta peringatan Hari Pangan Sedunia.

Informasi ini disampaikan Kabid Pelayanan Kemasyarakatan Paroki Wedi Agustinus Frankosa saat rapat Pleno Dewan Paroki Wedi di balai mandala, beberapa waktu lalu.

“Untuk program bedah rumah kita membuat plafon (batas atas) bantuan yakni Rp 5 juta untuk umat Katolik Paroki Wedi, dan Rp 3 juta untuk selain umat Katolik. Atau kita sesuaikan dengan permintaan. Sedang untuk program pembagian sembako akan kita lakukan selama 10 bulan di luar (perayaan) Natal dan Paskah,” katanya. 

Sedang untuk Tim Pelayanan Kesehatan memprogramkan pelayanan kesehatan rutin setiap minggu pertama dan ketiga, donor darah rutin setiap tiga bulan sekali, dan penyuluhan kesehatan satu tahun sekali. Selain itu, Tim Pelayanan Kesehatan juga memprogramkan ziarah di bulan Oktober dengan dana swadaya, dan pertemuan rutin setiap dua bulan sekali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar