Promosikan Sekolah, Espaldi Gelar Lomba Futsal

Lomba Futsal Espaldi Cup berlangsung seru
SMP Pangudi Luhur Wedi (Espaldi) menggelar Lomba futsal “Espaldi Cup 2017”. Lomba futsal ini diikuti 12 tim dari 12 Sekolah Dasar dari Kecamatan Wedi, Klaten Selatan, Klaten Tengah, Jogonalan dan Gantiwarno.

Kepala SMP Pangudi Luhur Wedi, Bruder Yustinus Wahyu Bintarto, FIC menyampaikan, lomba futsal ini bertujuan untuk pertama, menjaga  kesehatan masyarakat dengan berolahraga. Kedua, mengembangkan potensi siswa SD dalam olahraga futsal. Dan ketiga, memupuk dan menjalin relasi antar SD.

“Lomba futsal ini juga bertujuan untuk keempat, memperkenalkan SMP Pangudi Luhur Wedi kepada siswa SD. Kelima, mengembangkan semangat berkompetisi secara sportif. Dan keenam, memberikan informasi PPDB (penerimaan peserta didik baru) tahun pelajaran 2017/2018 kepada peserta lomba futsal dan penonton,” kata bruder.

Lomba futsal ini adakan selama dua hari, dari Kamis hingga Jumat (23-24/3/ 2017) di Lapangan Futsal SMP Pangudi Luhur Wedi, dari pukul 14.00 sampai 17.30 WIB. Jadi, tidak mengganggu proses pembelajaran di sekolah.

Lomba futsal memakai sistem gugur. Lama pertandingan adalah 2 kali 10 menit, dengan istirahat 5 menit.


Setelah melalui pertarungan sengit di babak penyisihan dan semifinal, akhirnya, juara 1 diraih SDN 2 Merbung (Klaten Selatan), juara 2 SDN 1 Glodogan (Klaten Selatan), dan juara 3 SDN 3 Glodogan (Klaten Selatan). Para juara berhak menerima trophy, piagam, dan hadiah uang pembinaan dengan total Rp 1 juta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar