Tahbisan Uskup Agung KAS Digelar di Lapangan Akpol Semarang, 19 Mei 2017 Sore


Informasi penting bagi umat di Keuskupan Agung Semarang (KAS). Misa tahbisan Uskup Agung KAS Mgr Robertus Rubiyatmoko akan berlangsung di Lapangan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada hari Jumat, 19 Mei 2017 sore.  Informasi ini dibenarkan oleh Administrator Diosesan KAS Rama FX Sukendar. 

Sejumlah sumber yang layak dipercaya menyampaikan, rangkaian acara tahbisan Uskup Agung KAS Mgr Robertus Rubiyatmoko ini yaitu: pada pukul 14.30 WIB acara para liturgi. Dan pada pukul 15.30 WIB prosesi tahbisan Uskup Agung KAS Mgr Robertus Rubiyatmoko.

Sehari sebelumnya, yaitu pada hari Kamis, 18 Mei 2017, akan berlangsung Ibadat Sore (Salve) di Gereja Katedral Semarang pada pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, beberapa  hari belakangan ini sudah beredar kabar tentang motto penggembalaan Uskup Agung KAS Mgr Robertus Rubiyatmoko. Motto tersebut mengambil teks pendek kutipan dari Kitab Suci dan tertulis dalam bahasa Latin yang berbunyi: Quaerere et Salvum Facere.

Teks pendek itu berasal dari Injil Lukas 19:10 yang artinya “Mencari dan Menyelamatkan”.
Kata kerja ‘infinitive’ bahasa Latin quarere berarti mencari. Sedangkan kata kerja facere berarti berbuat atau melakukan. Sementara kata salvum (objek kata benda) berarti keselamatan. Dengan demikian, teks motto itu berarti mencari dan berbuat sesuatu untuk keselamatan alias mencari (orang) dan kemudian menyelamatkannya. (dbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar