Wujudkan Kasih, Pedulilah Kepada Sesama

Sebagai wujud peduli dan berbagi, umat Lingkungan St Bernardus Kalitengah memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Sang Timur di Nanggulan, Kulon Progo, beberapa waktu lalu.
Pertemuan atau sarasehan Aksi Puasa Pembangunan (APP) kini sudah memasuki minggu yang keempat. Di beberapa lingkungan di Paroki Wedi, umat masih setia untuk mengikuti pertemuan APP yang keempat yang mengusung tema Kasih Dan Kepedulian atau Tresna Lan Perduli Marang Pepadha ini.

Pertemuan APP yang keempat di Lingkungan Santo Tarcisius Trimasan diadakan di rumah P Sriyono di Dukuh Klumutan, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, pada Jumat (31/3/2017) malam. Sekitar 30 umat menghadiri pertemuan APP yang dipandu oleh petugas yang telah dijadwal ini. Usai pertemuan dilanjutkan dengan latihan koor untuk tugas Misa Kamis Putih kedua.

Sedang di Lingkungan Santo Thomas Kutu, pertemuan APP yang keempat digelar di rumah Ny Rini Harsanto di Dukuh Kutu, Desa Sumyang, Kecamatan Jogonalan pada Kamis (30/3/2017) malam. Umat yang hadir sekitar 15 orang. Pertemuan APP dipandu oleh prodiakon paroki. 

Dalam pertemuan keempat ini ditampilkan ilustrasi mengenai kisah seorang anak kecil yang mau peduli dan berbagi kepada adiknya. Anak kecil yang mau menyisihkan separo nasi bungkus yang diterimanya untuk adiknya yang di rumah. 

Pada pertemuan keempat ini umat diajak untuk mau peduli dan berbagi kepada sesama. “Kasih adalah ajaran utama Yesus. Kasih menjadi semakin hidup jika terwujud dalam tindakan, meski kecil sekalipun. Kasih terwujud dalam kepedulian kita kepada sesama, lebih-lebih kepada mereka yang sedang dalam kesulitan, kelaparan, dan penderitaan,” tulis pada pengantar pertemuan yang keempat itu.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar