Aksi Paskah, Umat Lingkungan Faustina Berikan Pakaian Dan Beras ke Sengonkerep

Umat Lingkungan Santa Faustina Glodogan Indah melakukan aksi Paskah dengan mengumpulkan pakaian, tas, sepatu, beras dan sebagainya untuk diberikan kepada umat Lingkungan Santa Monica Sengonkerep pada Minggu (9/4/2017). 

Umat Lingkungan St Faustina
memberikan pakaian kepada umat Sengonkerep
Aksi sosial ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan umat saat pertemuan atau renungan Aksi Puasa Pembangunan (APP) di lingkungan tersebut. 

Sekadar informasi, saat pertemuan APP kelima di rumah Ari Kris di Perumahan Glodogan Indah, umat menggagas mengenai aksi Paskah yang perlu dilakukan sebagai wujud pertobatan umat. Dalam pertemuan itu, ada umat yang mengusulkan, bagaimana kalau umat lingkungan mengumpulkan pakaian pantas pakai untuk diberikan kepada umat Lingkungan Santa Monica Sengonkerep? 

Ternyata, usulan umat ini diterima. Umat lingkungan lalu mengumpulkan tidak hanya pakaian saja, tetapi juga tas, sepatu, beras, dan sebagainya untuk diberikan kepada umat Sengonkrep. 

Karena pertimbangan banyak hal (seperti kondisi jalan, dan lain-lain), maka aneka barang itu tidak langsung di-drop di Sengonkerep, melainkan diambil oleh perwakilan umat Lingkungan Sengonkerep. Barang itu diambil di rumah A Heri Subagyo di Perumahan Glodogan Indah, usai Misa Minggu Palma.  

Dengan sepeda motor yang diberi bronjong, dua orang perwakilan umat Sengonkerep membawa aneka barang dari umat Lingkungan Faustina ini untuk dibagikan kepada umat Sengonkerep. Umat Sengonkerep pun merasa senang atas sumbangan barang dari umat Lingkungan Faustina ini. 

“Semoga barang-barang yang telah dikumpulkan umat dan diberikan kepada  umat Sengonkerep ini dapat bermanfaat bagi mereka,” harap Pengurus Lingkungan Santa Faustina Glodogan Indah, Theresia Chrisni Irianti Nartomo. 

Tak hanya itu, pada Paskah ini, umat Lingkungan Faustina juga memberikan bantuan beras kepada tenaga kebersihan dan pemungut sampah yang selama ini membersihkan komplek Perumahan Glodogan Indah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar