OMK Wedi Ikuti Turnamen Futsal se Jateng-DIY di Solo Baru


Orang Muda Katolik (OMK) Santo Sylvester Paroki Wedi mengikuti “GKJ Cakraningratan Futsal Tournament” yang diadakan di GOR Pandawa, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu – Senin (23-24/4/2017). Turnamen futsal ini diikuti 43 tim dari Jawa Tengah dan DIY. 

Pada turnamen futsal ini OMK Paroki Wedi mengirimkan dua tim, yaitu Tim Sylvester 1 dan Tim Sylvester 2. Tim Sylvester 1 terdiri dari Dicky, Dio, Enggik, Riky, Krisna, Jovan, Angga, Reza, Hanung, dan Bagas. Tim ini di-official-i Komang dan Thomas. Sedang Tim Sylvester 2 terdiri dari Agus “Beras”, Koko, Fredy, Bernad, Yosef, Dimar, Ryan, Bima, Hore, dan David. Bertindak sebagai official adalah Frankosa.

Dalam turnamen futsal ini, Tim Sylvester 1 melawan GKJ Salatiga. Hasilnya, Sylvester 1 kalah dengan skor 1-2. Sedang Tim Sylvester 2 melawan GKJ Selokaton. Sylvester 2 dipaksa menyerah dengan skor 1-5. Meski kalah, para pemain OMK Wedi tetap bangga. Karena pemain dari OMK Wedi ini paling muda dibanding pemain tim lain. 


Pertandingan futsal pada turnamen ini memakai sistem 2 x 10 menit, dengan istirahat 3 menit. Setelah melalui pertandingan yang seru dan sengit, juara 1 akhirnya diraih GKJ Mojosongo (Solo), juara 2 GKJ Gandekan (Solo), juara 3 Paroki Baturetno (Wonogiri), dan juara 4 GKJ Margoyudan (Solo). Para juara berhak memperoleh hadiah uang pembinaan, piala, dan piagam. Juara 1 mendapat uang pembinaan Rp 2 juta, juara 2 Rp 1,5 juta, juara 3 Rp 1 juta, dan juara 4 Rp 500 ribu. Selain itu, juga ada penghargaan untuk The Best Supporter (pendukung terbaik) dan Top Scorer (pencetak gol terbanyak). Masing-masing menerima hadiah Rp 250 ribu.

Terkait, pemain futsal OMK Wedi, Dicky menyampaikan, sebelum tampil, tim OMK Wedi melakukan persiapan sekitar satu bulan dengan latihan satu minggu sekali. Mereka berlatih 2 jam. Selain itu, OMK Wedi juga melakukan sparing partner (latih tanding) dengan tim dari OMK paroki lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar