Umat Antusias Ikuti Doa Rosario Dan Renungan BKL

Suasana Doa Rosario di Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah
Umat Paroki Wedi antusias mengikuti Doa Rosario dan Renungan Bulan Katekese Liturgi (BKL) yang diadakan di lingkungan. 

Doa Rosario dan renungan BKL di Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah diadakan di rumah Thomas Sumarmo, di Dukuh Patran, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi. Sekitar 45 umat menghadiri pertemuan yang dimulai pada pukul 19.30 ini. Dalam pertemuan ini, materi renungan BKL dibacakan, lalu diterangkan oleh pemandu. Baru kemudian dilakukan Doa Rosario. 

Sedang di Lingkungan Santo Fransiscus Xaverius Ngering, Doa Rosario dan renungan BKL diadakan di  rumah Ibu Mardi Susanto di Dukuh Rogobayan, Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan. Sekitar 40 umat mengikuti pertemuan yang diawali pada pukul 19.30 itu. Dalam pertemuan ini, renungan BKL dibacakan oleh petugas yang telah dijadwal. Setelah itu baru Doa Rosario. 

Dalam Bulan Katekese Liturgi ini, umat beriman di Keuskupan Agung Semarang (KAS) merenungkan tema Tradisi Doa Katolik atau dalam bahasa Jawa Tradhisi Sembahyangan Katolik. 
Komisi Liturgi KAS berharap, seluruh keluarga berkumpul bersama setiap malam untuk berdoa Rosario dan merenungkan bahan BKL agar hidup seluruh anggota keluarga sungguh dikuatkan oleh perayaan liturgi, khususnya Ekaristi yang merupakan pusat seluruh perayaan liturgi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar