2.000-an umat KAS Hadiri Paskahan Keluarga Terpanggil

Paguyuban Timbalan Paroki Wedi berfoto
bersama di Gua Maria Kerep Ambarawa
Lebih dari 2.000 umat Keuskupan Agung Semarang (KAS) menghadiri Paskahan Keluarga Terpanggil di Gua Maria Kerep Ambarawa, Minggu (30/4/2017). 

Paskahan Keluarga Terpanggil ini diinisiasi oleh Tim Ikatan Karya dan Hidup Rohani Antar Religius Musyawarah Pemimpin Religius Keuskupan Agung Semarang (IKHRAR MUPERKAS) bersama pengurus Inti IKHRAR dari setiap Kevikepan di KAS. 

Acara paskahan ini sebagai salah satu sarana untuk mensyukuri hidup panggilan dan mempererat hubungan antar keluarga terpanggil.   

Paskahan Keluarga Terpanggil ini diawali dengan Perayaan Ekaristi Konselebrasi dengan Selebran Utama Administrator Diosesan KAS Rama FX Sukendar pada pukul 10.00 pagi. Dalam homili, Rama Sukendar mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang telah merelakan putra dan putrinya untuk secara khusus melayani Tuhan, berkarya di kebun anggur-Nya. 

“Terima kasih kepada bapak, ibu, saudara-saudari semuanya yang telah dengan setia berdoa agar rahmat panggilan tetap lestari di KAS,” ucap rama.

Usai Ekaristi dilanjutkan dengan ramah tamah untuk merajut simpul silaturahmi dan komunikasi antar Paguyuban Timbalan yang ada di paroki. Acara Paskahan Keluarga Terpanggil ini diakhiri pada pukul 14.00.

Pada kesempatan itu, Paguyuban Timbalan Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengirimkan 30 umat. Mereka merasa bahagia dan sangat terkesan dengan acara Paskahan Keluarga Terpanggil ini. 

“Paskahan Keluarga Terpanggil ini sunguh luar biasa. Lebih dari 2.000 umat yang memiliki kesamaan visi, bertemu. Kita saling berbagi pengalaman suka dan duka. Pokoknya, luar biasa peristiwa langka ini. Karena baru pertama kali ini diadakan di KAS,” kata Antonius Sudarsono, Ketua Paguyuban Timbalan Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi. 

Sudarsono merencanakan, dalam waktu dekat ini, Paguyuban Timbalan Paroki Wedi akan mengadakan Temu Raya Paguyuban Timbalan se Rayon Klaten. “Hanya saja, kita belum bisa memastikan waktunya. Karena kita masih terkendala belum mendapatkan rama yang akan ngunjukke Misa untuk acara tersebut,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar