3 Uskup Akan Tahbiskan Uskup Agung KAS

Mgr Ignatius Suharyo, Mgr Antonius Bunjamin Subianto OSC, Mgr Henricus Pidyarto Gunawan.

Tiga Uskup akan menahbiskan Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang (KAS) Mgr Robertus Rubiyatmoko di Lapangan Bhayangkara, Kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada hari Jumat, 19 Mei 2017. 

Administrator Diosesan KAS Rama FX Sukendar Wignyosumarta, Sabtu (6/5/2017) malam, mengatakan, sesuai kebiasaan yang berlaku selama ini, maka akan ada tiga orang uskup yang bertindak sebagai Uskup Pentahbis.

“Bapak Uskup Agung Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Mgr Ignatius Suharyo akan menjadi Uskup Pentahbis Utama bersama dua orang uskup lainnya, yakni Mgr Antonius Bunjamin Subianto OSC dari Keuskupan Bandung dan Mgr Henricus Pidyarto Gunawan dari Keuskupan Malang,” kata rama. 

Rama Sukendar menjelaskan, Bapak Kardinal Julius Darmaatmadja SJ juga berkenan hadir pada dua acara penting ini, yaitu Ibadat Salve di Gereja Katedral Randusari Semarang pada hari Kamis, 18 Mei 2017 pukul 17.00 WIB dan upacara tahbisan episkopal di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang pada hari Jumat, 19 Mei 2017. 

Sekadar informasi, Mgr Robertus Rubiyatmoko dan Rama Sukendar Wignyosumarta adalah teman seangkatan sejak mereka sekolah di Seminari Mertoyudan tahun masuk 1980 sampai akhirnya mereka berdua bersama beberapa teman angkatan lainnya menerima tahbisan imamat pada tahun 1992. (dbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar