Umat Lingkungan Semangat Ikuti Doa Rosario Dan Renungan BKL

Memasuki minggu kedua, umat di Paroki Wedi masih bersemangat mengikuti Doa Rosario dan Renungan Bulan Katekese Liturgi (BKL) yang diadakan di lingkungan. 

Doa Rosario dan renungan BKL di Lingkungan Santo Paulus Glodogan diadakan di rumah umat secara bergantian sesuai jadwal yang telah dibuat pengurus lingkungan. Sekitar 30 umat menghadiri pertemuan yang dimulai pada pukul 19.00 ini. Dalam pertemuan ini, pihak “tuan rumah” memandu Doa Rosario dan membacakan materi renungan BKL. Sedang prodiakon paroki  menerangkan dan memberi catatan atas tema yang dibahas pada malam itu. 

Sedang di Lingkungan Santo Timoteus Towangsan, Doa Rosario dan renungan BKL diadakan di dua kelompok, yakni di Kelompok Tangkisan dan Kelompok Towangsan. Umat antusias mengikuti Doa Rosario dan menyimak materi renungan BKL yang dibacakan oleh petugas. 

Dalam Bulan Katekese Liturgi ini, umat beriman di Keuskupan Agung Semarang (KAS) merenungkan tema Tradisi Doa Katolik atau dalam bahasa Jawa Tradhisi Sembahyangan Katolik. 

Komisi Liturgi KAS berharap, seluruh keluarga berkumpul bersama setiap malam untuk berdoa Rosario dan merenungkan bahan BKL agar hidup seluruh anggota keluarga sungguh dikuatkan oleh perayaan liturgi, khususnya Ekaristi yang merupakan pusat seluruh perayaan liturgi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar