Halal Bihalal St Faustina


Bedo Keno Rukun Kudu...

Umat Lingkungan Santa Faustina Glodogan Indah menggelar acara halal bihalal usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri di salah satu jalan di Perumahan Glodogan Indah pada Minggu (25/6/2017) pagi. Halal bihalal ini bertajuk "Bedo Keno Rukun Kudu".

Acara halal bihalal ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh umat lingkungan untuk menyambut saudara-saudari kaum muslimin dan muslimat  setelah melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri.

Pengurus Lingkungan Santa Faustina Glodogan Indah Antonius Heri Subagyo menyampaikan, halal bihalal ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk merekatkan dan mewujudkan toleransi antar umat beragama. Sedangkan acaranya diawali dengan ucapan selamat Idul Fitri dari perwakilan umat kristiani. Kemudian ikrar bersama, saling maaf memaafkan, dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

“Acara halal bihalal ini dikemas satu jam selesai. Karena biasanya, pada hari Lebaran itu, warga mempunyai acara sendiri untuk bertandang ke rumah sanak saudara serta keluarga besar mereka,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar