Idul Fitri, Saatnya Bersilaturahmi Membangun Persaudaraan Sejati



Upaya untuk membangun persaudaraan sejati lintas iman bisa dilakukan melalui berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan melalui silaturahmi, saling mengunjungi.

Silaturahmi juga dilakukan Rama Supranowo, dewan harian paroki, Suster Margaretha AK, dan sejumlah umat Paroki Wedi pada Minggu (25/6/2017) lalu. Rombongan dua mobil plus beberapa sepeda motor ini mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibin di Dukuh Slegrengan Wetan, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi dan Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Kalijaga di Dukuh Karangasem, Desa Dengkeng, Kecamatan Wedi.

Di kedua pondok pesantren ini, rombongan dari Paroki Wedi bersilaturahmi, mengucapkan selamat Idul Fitri dan memperkenalkan diri. Dan ternyata, sambutan dari para pengasuh kedua pondok pesantren ini luar biasa. Mereka menerima dengan senang hati, penuh keterbukaan dan persaudaraan.

Di Ponpes Darul Muhibin, rombongan Paroki Wedi diterima oleh istri pendiri pondok, Hj Sarmanto, beserta putranya KH Rohmad Agung Nugroho dan KH Adnan Bisri serta keluarganya. Sedang di Ponpes Sunan Kalijaga, rombongan Paroki Wedi diterima oleh pengasuh pondok Kyai Susilo Eko Purnomo berserta keluarga dan para santrinya.

Para pengasuh kedua pondok pesantren ini mengapresiasi baik atas silaturahmi yang dilakukan oleh umat Paroki Wedi itu. “Silaturahmi ini baik dan penting untuk membangun persaudaraan sejati sebagai anak-anak bangsa,” kata Kyai Susilo.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar