Membangun Toleransi, OMK Ngering Raya Berjaga Parkir Saat Sholat Idul Fitri


Orang Muda Katolik (OMK) Wilayah Ngering Raya bersama sejumlah umat berkoordinasi menata dan menjaga parkir kendaraan umat Islam yang sedang menunaikan Sholat Idul Fitri di halaman Balai Desa Ngering, Minggu (25/6/2017) pagi.

Aktifis OMK Wilayah Ngering Raya, FX Amanda mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan kerja sama dan toleransi antarumat beragama di Desa Ngering. "Ini untuk menjaga tali persaudaraan dan keharmonisan antarumat beragama. Karena kita Indonesia, kita Pancasila," katanya.

Sedang Ketua Wilayah Ngering Raya Thomas Ari Purnawan menyatakan, tugas jaga parkir ini juga menjadi ungkapan terima kasih umat Ngering Raya kepada umat Islam, karena setiap menyelenggarakan Misa di Kapel Brayat Minulya Ngering, umat Islam juga ikut serta menjaga keamanan. Terlebih lagi pada saat OMK Paroki Wedi mengadakan Kirab Salib Asian Youth Day (AYD) tahun lalu. Para pemuda Ngering yang beragama Islam turut serta mengamankan jalannya Kirab Salib AYD yang menyusuri Kampung Ngering itu.
"Ke depan, OMK, umat Katolik, dan umat Islam di wilayah Ngering dan sekitarnya berkomitmen akan terus menjaga toleransi dan kerukunan. Kegiatan seperti ini akan selalu kita adakan secara rutin," ujarnya.

Usai sholat Idul Fitri, panitia Sholat Id bersama OMK Ngering Raya bergotong royong membereskan tempat sholat, berfoto bersama, dan saling bersalaman, serta mengucapkan selamat Idul Fitri.


Umat Islam yang menjalankan Sholat Id pun merasa senang dengan bantuan jaga parkir dari OMK Ngering Raya ini. "Sungguh, saya tidak menyangka (OMK Ngering Raya mau berjaga parkir saat Sholat Id). Terima kasih untuk OMK Ngering Raya," ucap Ahmad. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar