Selawenan, Guyonan Dalijo Cs Hibur Penonton



Penampilan Dalijo Cs menghibur penonton Selawenan, Selasa (25/12/2018) malam.
Mantan Muda-Mudi Katolik (Mudika) Santo Sylvester Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi menggelar acara “Selawenan” (25 Desember malam) di halaman Pasturan Gereja Wedi pada Selasa (25/12/2018) malam.
Acara yang bertajuk “Sanajan Slewah Ora Bubrah” ini dimeriahkan dengan penampilan Karawitan Parikesit, dance, band, musik akustik dari Sanggar Lare Mentes, dan guyon gayeng “Dalijo Cs”.
Dalam sambutan, Ketua Panitia Selawenan, Johanes Catur Wibono menyampaikan, dalam Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang (RIKAS), umat KAS diajak untuk mewujudkan peradaban kasih.
Nah, acara Selawenan ini menjadi salah satu cara untuk mewujudkan peradaban kasih itu. Karena acara Selawenan ini adalah kegiatan dari Gereja untuk Gereja dan masyarakat. Dengan Selawenan, kita dapat menghibur masyarakat dan melakukan kegiatan sosial untuk sesama,” katanya.
Sedang Pastor Kepala Paroki Wedi Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr mengapresiasi positif diadakannya acara Selawenan ini.
“Kami menyambut baik acara Selawenan ini. Selawenan adalah kegiatan komunal untuk menjalin relasi dengan sesama dalam mewujudkan peradaban kasih,” ujar rama.
Pada malam itu, penampilan Dalijo, Srundeng, dan Andreas sungguh menghibur penonton. Guyonan dan joke-joke mereka membuat penonton tertawa terpingka-pingkal.
Pada kesempatan itu, panitia Selawenan memberikan tali asih (sumbangan dana) kepada Pengelola Peziarahan Maria Sendang Sriningsih Jali. Tali asih ini diharapkan bisa membantu pembangunan dan pengembangan Sendang Sriningsih. (L Sukamta)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar