Umat Paroki Wedi Bersukacita Rayakan Natal







Misdinar dan Lektor berfoto bersama para rama usai Perayaan Ekaristi Malam Natal yang kedua di Gereja Wedi.

Perayaan Ekaristi Natal taun 2018 di Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten disambut sukacita oleh umat Paroki Wedi. Selama Perayaan Ekaristi, umat selalu membludak.
Ekaristi malam Natal diadakan dua kali. Sedang Ekaristi Natal pagi diadakan satu kali.
Ada yang “berbeda” pada Ekaristi malam Natal tahun ini. Mengapa? Karena Ekaristi malam Natal dipersembahkan oleh dua imam, yaitu Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr dan Rama Emmanuel Maria Supranowo Pr.
Dalam homili, Rama Luhur Prihadi menyampaikan, sesuai dengan tema Natal tahun 2018 ini yaitu “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a), maka umat diajak untuk menggali dan memahami pribadi Kristus. Umat juga diminta untuk menghayati dan melaksanakan apa yang diajarkan dan diperjuangkan Yesus.
“Kita perlu meneladan kesetiaan Kristus, kesederhanaan, dan kerendahan hati-Nya. Maka, marilah kita mewartakan kabar sukacita Natal itu kepada semua orang, agar mereka juga merasakan kehadiran Tuhan di dalam hidupnya,” kata rama.
Sebelum Ekaristi malam Natal yang pertama dimulai, hujan sempat turun. Meski begitu, hujan yang turun ini tak menyurutkan semangat umat untuk merayakan kelahiran Juru Selamat manusia itu.
Begitu pula pada Ekaristi Natal pagi. Sebelum dan selama Ekaristi berlangsung, hujan sempat turun. Namun begitu, umat tetap khusuk mengikuti Perayaan Ekaristi pagi sampai selesai. (L Sukamta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar