Ayo, Bantu Program Jambanisasi Untuk Umat Sengonkerep….



Rama Supranowo saat mengecek MCK di rumah Sipendi.
KONDISI rumah dan sanitasi atau tempat untuk mandi, cuci, kakus (MCK) yang jauh dari “layak” masih dialami oleh sebagian umat Lingkungan Santa Monica Sengonkerep. Bahkan, masih banyak keluarga di Sengonkerep yang belum memiliki MCK.
Apabila keluarga mau buang air besar (BAB), mereka harus keluar rumah. Karena “MCK”-nya berada di kebun belakang rumah. “Keprihatinan” yang dialami sebagian umat Sengonkerep ini menggerakkan kepedulian sejumlah pihak untuk membantu. Maka, berdasarkan informasi dan survey di lokasi, diajukanlah proposal ke Paroki Wedi guna membuat MCK atau jambanisasi untuk sejumlah keluarga di sana.
Sampai saat ini, proses pembuatan MCK sedang dilakukan dan bahkan sudah ada yang selesai. Seperti MCK di rumah Sipendi ini. Yang semula MCK-nya cemplung, kini sudah lebih layak untuk dipakai.  
Meski begitu, sekarang sudah ada 2 rumah yang minta dibuatkan MCK. Karena itu, Tim kerja PSE Paroki Wedi mengajak umat untuk peduli dan tergerak hatinya serta ikut ambil bagian dalam program jambanisasi di Sengonkerep ini. (ag suprapto/ls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar