Karawitan WKRI Wedi Iringi Ekaristi Malem Rebo Pon Di Gereja Gondang



Karawitan WKRI Wedi saat mengiringi Ekaristi Malem Rebo Pon di Gereja Gondang, Selasa (22/1/2019) malam.
WANITA Katolik Republik Indonesia (WKRI) Ranting Wedi bertugas koor dan mengiringi perayaan Ekaristi Devosi Hati Kudus Tuhan Yesus dengan gamelan di Gereja Santo Yusuf Pekerja Gondang Winangun pada Selasa (22/1/2019) malam.
Pada Ekaristi Malem Rebo Pon ini, koor WKRI Wedi tampil dengan 10 orang. Sedang penabuh gamelan ada 14 orang. Koor dan karawitan WKRI Wedi mampu tampil bagus dan memuaskan pada Ekaristi malam itu.
Ekaristi Malem Rebo Pon ini dipimpin oleh Rama Petrus Dwi Purnomo Adi Pr dari Paroki Gondang. Dalam homili pastor yang akrab disapa Rama Ipung ini menyampaikan, umat Katolik dipanggil untuk menjadi berkat bagi sesamanya. “Kita semua yang menerima berkat dari Tuhan dipanggil untuk menjadi berkat bagi apa saja dan siapa saja,” kata rama .
Dalam Ekaristi ini disampaikan serangkaian doa dari umat, seperti doa untuk orang sakit, doa untuk bangsa Indonesia, dan sebagainya. Ekaristi ditutup dengan lagu O Tyas Dalem Lir Samodra dan dilanjutkan lagu Ndherek Dewi Maria. Setelah Ekaristi diadakan kembul bojona seadanya.
Sebelum tampil di Gereja Gondang, WKRI Wedi latihan sebanyak 4 kali. Mereka latihan di Gereja Wedi setiap hari Selasa pukul 14.00 WIB. Atas kesepakatan bersama, setiap kali latihan mereka iuran Rp 3000. Karawitan WKRI Wedi ini dilatih oleh FLY Yadi Hartono.  (tri yuli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar