Umat Sambut Baik “Kejungkeling” Dewan Paroki Wedi

Acara Kejungkeling di Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah, Kamis (4/7/2019) malam.

DEWAN Harian Paroki (DHP) Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten melakukan kegiatan Kerasulan kunjungan ke lingkungan (Kejungkeling) di Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah di rumah Yuliana Maryati di Dukuh Patran, Desa Kalitengah pada Kamis (4/7/2019) malam.
Rombongan DHP Wedi yang berkunjung di Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah ini yaitu Rama AG Luhur Prihadi, Bendahara 1 FX Supriyono, Bendahara 2 Viktorina Rina, Kabid Pewartaan Ag Sukirmo, Kabid Paguyuban Ch Budi Hartini, dan Kabid Rumah Tangga Alb Urip Haryanto.
Acara kejungkeling diisi dengan doa pembuka, bacaan kitab suci dan renungan singkat oleh rama, penyampaian berbagai informasi dari dewan harian paroki, tanya jawab, dan doa penutup.
Saat kejungkeling di Lingkungan Bernardus Kalitengah, Rama Luhur menyampaikan, kejungkeling ini dimaksudkan agar antara dewan paroki dan umat saling mengenal. Tim kejungkeling dibagi menjadi 2. Setiap tim didampingi rama saat kejungkeling.
“Dalam kejungkeling ini disampaikan berbagai informasi apa yang perlu diketahui oleh umat. Juga disampaikan mengenai tugas dan bidang layanan dari dewan paroki. Ini perlu disampaikan agar umat menjadi tahu,” kata rama.
Dalam kejungkeling di Lingkungan Bernardus Kalitengah, DHP Wedi menyampaikan seputar pelayanan dari bidang dan tim kerja, keuangan paroki, kolekte, amplop persembahan umat, dan lainnya. Selanjutnya, umat diberi kesempatan untuk menanggapi atau bertanya jawab tentang informasi yang disampaikan DHP Wedi.
Program kejungkeling ini disambut baik oleh umat.
“Kami menyambut baik kunjungan ini. Karena kami bisa lebih tahu tentang seluk beluk dan program Paroki Wedi. Kegiatan seperti ini perlu terus dilanjutkan,” kata salah satu umat Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah. (L Sukamta)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar