300-an Anak Ikuti Perayaan HAM di Paroki Wedi

Rama Luhur berfoto bersama anak-anak PIA.

PENDAMPINGAN Iman Anak (PIA) Santo Kristoforus Paroki Wedi merayakan Hari Anak Misioner (HAM) pada Minggu (12/1/2020) pagi.
Ada sekitar 300 anak yang mengikuti HAM di Paroki Wedi ini. HAM diisi dengan perayaan Ekaristi dan Kumpul PIA, PIR (Pendampingan Iman Remaja), dan Orang Muda Katolik (OMK).
Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rama EM Supranowo dan Rama AG Luhur Prihadi. Sedang petugas tata laksana dan lektor dari anak-anak PIA, serta koor dari pendamping PIA.
Homili dalam Ekaristi ini dibawakan oleh empat frater, yaitu Frater Fransiscus Diky Palmana, Frater Agustinus Kartono, Frater Agustinus Dwi Handono, dan Frater R Bintang Taruna.
Dalam homili para frater mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama lagu Aku Anak Missioner. Para frater juga menjelaskan arti dari syair lagu tersebut secara rinci.
Setelah Ekaristi, anak-anak dikumpulkan di Balai Mandala untuk mengikuti acara Kumpul PIA, PIR, dan OMK. Acara Kumpul PIA, PIR, dan OMK ini diisi dengan penampilan dari Lingkungan Santo Petrus Mawen, permainan biola dari Kenza dan Kenzo, dinamika kelompok, membuat topi Uskup, menyanyikan jinggle tema PIA tahun 2020, foto bersama, dan diakhiri makan bersama.
Dalam dinamika kelompok yang dipandu para frater ini, anak-anak diajak untuk mencari “harta karun”. Setiap kelompok didampingi kakak-kakak PIR dan OMK.
Dalam Kumpul PIA, PIR, dan OMK ini, anak-anak juga diajak untuk membuat topi Uskup. Ini dimaksudkan agar anak-anak lebih berani memberikan diri untuk Gereja dan mengenal perlengkapan (atribut yang dipakai) Uskup.
Acara HAM berakhir pukul sekitar 12.00 WIB. Anak-anak merasa sangat senang dan bahagia. Para pendamping PIA berharap semoga acara HAM ini bisa menjadi kerinduan bagi anak-anak, sehingga mereka termotivasi untuk selalu menjadi misioner di tengah keluarga, sekolah, dan lingkungannya.
Para pendamping PIA pun merasa senang karena acara HAM dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ini berkat pendampingan dan kerjasama dengan para frater, anak-anak School Of Missionary Animatorys (SOMA), OMK, para rama, Kabid Pewartaan dan Evangelisasi, dan lainnya yang dengan setia menunggui, mendukung, serta terlibat dalam kegiatan HAM Paroki Wedi ini. (wiwin/ls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar