400 Umat Kristiani Hadiri Ibadat Ekumene Pembukaan Di GKJ Wedi



Ibadat Ekumene Pembukaan Pekan Doa Sedunia 2020 di GKJ Wedi, Senin (20/1/2020) sore.
IBADAT Ekumene Pembukaan Pekan Doa Sedunia 2020 untuk kesatuan umat Kristiani tingkat Kecamatan Wedi dan Gantiwarno diadakan di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wedi di Desa Glodogan, Senin (20/1/2020) sore.
Sekitar 400 umat menghadiri ibadat yang dipimpin 4 rama dan 17 pendeta ini. Mereka berasal dari Paroki Wedi dan Paroki Dalem, serta sejumlah denominasi Gereja Kristen.
Pendeta Rian Pandu Bagaswara dalam kata pembuka Ibadat Ekumene menyampaikan, Pekan Doa Sedunia 2020 ini untuk menyatukan hati dan tekad dalam cinta kasih yang tulus untuk dapat saling mendoakan demi kesatuan orang Kristiani yang berbeda denominasi dan mendoakan perdamaian dunia. Pekan Doa Sedunia 2020 ini mengusung tema "Kebaikan hati yang luar biasa".
“Tema ini mengajak kita untuk berefleksi dalam hal berbuat baik dengan saling menerima dan saling menolong. Sikap hidup seperti itulah yang dikehendaki oleh Tuhan Yesus Kristus untuk dapat dilakukan para muridNya dan setiap orang yang percaya kepadaNya. Maka, marilah kita selalu belajar bahasa cinta untuk terus menaburkan kebaikan demi kesatuan Tubuh Kristus dan perdamaian dunia ini,” katanya. (L Sukamta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar